Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Merawat Tangan,Kaki dan Kulit Dengan Mudah tanpa ribet


 

Cara Merawat Tangan,Kaki dan Kulit Dengan Mudah tanpa ribet  - Kaki merupakan salah satu aset kecantikan terpenting bagi seorang cewe. Bisa dilihat beberapa contoh kalangan selebritis hollywood yang tanpa ragu merogoh tabungannya dalam jumlah jutaan dollar untuk asuransi kakinya yang indah... bahkan di beberapa tempat perawatan kecantikan, untuk perawatan kaki ternyata dibuat perawatan khusus mulai dari kulit, bulu sampai kuku kaki agar kaki tetap terlihat sehat, indah dan menarik.

Memiliki satu paket kaki indah sangat di idamkan oleh semua cewe karena otomatis bisa membuat mereka lebih percaya diri disaat memakai busana yang memperlihatkan bagian anggota gerak bagian bawah alias kaki ini. Akan tetapi masih banyak para cewe yang kurang memahami cara merawat kaki beserta kukunya agar terlihat bersih dan indah.

Untuk mengatasi masalah kaki yang umum terjadi pada para cewe yakni mempunyai betis dan kaki yang kusam. Beberapa tips dari zadzan.com antara lain :

  1. Rutin Memijat kaki setelah beraktifitas lama, untuk memijat kaki secara rutin gunakanlah minyak esensial yang kita sukai. Bisa dilakukan sendiri dirumah atau di tempat refleksi. Dengan memijat menggunakan minyak esensial akan membuat kaki sehat dan berkilau.
  2. Menggunakan Buah Lemon, segarkanlah kaki yang lelah dengan menggunakan air dingin yang telah diberi perasan lemon dan minyak esensial. Gunakanlah minyak esensial mint agar memberi rasa dingin sampai ke dalam otot-otot kaki. Rendamlah kaki selama 15 menit.
  3. Bersepeda, bersepeda dapat menjadikan kaki kita lebih kuat dan indah alias langsing. Apabila rajin bersepeda otomatis otot kaki kita menjadi lebih kuat dan lemak pada kaki dan betis akan menghilang. Juga akan menghindarkan kita dari masalah varises.
Setelah memiliki otot serta kulit kaki yang indah dan menarik, saatnya mulai memperhatikan bagian satu ini yang terkadang membuat kita sering tidak percaya diri untuk menggunakan sandal atau alas kaki yang memperlihatkan kuku kaki karena keluhan kuku kaki yang rusak, tidak bersih bahkan berjamur...

Salah satu masalah kulit yang banyak ditakuti para cewe adalah jamur. Bayangkan bila jamur muncul di jari bahkan kuku tangan atau kaki kita. Bukan hanya rasanya tak nyaman, tapi juga akan mengganggu penampilan. Jamur kuku merupakan masalah yang cukup banyak terjadi. Jamur kuku disebabkan oleh jamur jenis dermatophytes lebih sering muncul di jari kaki karena kaki sering ditutup, sehingga membuatnya lembap. Kondisi ini tentu menguntungkan bagi jamur.

Tanda-tanda jamur tengah "menjajah jari" kita adalah warna kuku tangan atau kaki berubah menjadi cokelat sampai kehitaman. Kuku juga jadi tampak lebih tebal dari biasanya. Ciri lainnya, jari atau kuku terasa sangat gatal. Bila kita mengalami satu atau seluruh tanda-tanda itu, segera atasi dengan cara-cara alami berikut yakni ;
  1. Rendam kuku yang gatal dalam wadah berisi cuka. Bisa juga dengan menuang cuka ke dalam botol semprot, lalu semprotkan ke jari yang terkena jamur. Biarkan selama beberapa menit, jangan digaruk. Setelah itu cuci dengan air bersih dan biarkan kering. Tingkat keasaman cuka terbukti mampu meringankan gatal yang ditimbulkan jamur.
  2. Oleskan tea tree oil. Pastikan jari tangan dan kaki sudah dibersihkan dan dikeringkan sebelumnya. Diamkan beberapa menit, lalu bilas dan keringkan. Tea tree oil mengandung senyawa yang disebutterpenoid, yang mempunyai sifat antiseptik dan antijamur.
  3. Rendam dalam obat kumur. Umumnya, obat kumur mengandung thymoleucalyptol, dan salicylate. Semua unsur itu ternyata efektif untuk membunuh bakteri dan jamur. Bersihkan dan keringkan kuku, lalu rendam dalam cairan obat kumur. Bisa juga dengan menyemprotkannya. Biarkan selama 10 menit, lalu cuci dan keringkan.
  4. Olesi jari atau kuku yang gatal dengan campuran 1 sdm minyak zaitun dan 2 tetes minyak esensial oregano. Oregano punya sifat antijamur, analgesik, antiseptik, dan antibakteri, membuatnya ideal untuk mengobati infeksi.
Seteleh sehat terbebas dari bakteri, mari kita lihat cara mempercantiknya, yaitu :
  1. Blimbing Wuluh. Bermanfaat untuk membersihkan kotoran di sela-sela kuku dan kulit luar sekaligus menguatkan kuku. Caranya sukup dengan menggosokkan potongan blimbing wuluh pada kuku yang mau dibersihkan, setelah bilas dengan air bersih.
  2. Perbanyak minum air putih. Salah satu cara mudah untuk memperindah dan menguatkan kuku dari dalam adalah dengan memperbanyak minum air putih. Konsumsi air putih membantu agar Kuku tidak kering.
  3. Minum susu dan konsumsi makanan yang mengandung kalsium. manfaatnya untuk memperkuat kuku. Seperti Makanan yang terbuat dari susu dan keju, Ikan pari dan ikan sarden, kacang-kacangan dan biji-bijian, Sayuran seperti Brokoli, kangkung, bayam dsb, Buah seperti apel merah, strawbery, pepaya, nanas, mangga, alpukat, anggur, manggis dsb.
  4. Lidah buaya. Lidah buaya memiliki banyak manfaat. Selain untuk merawat rambut, ternyata juga bisa untuk merawat kuku. Caranya, bersihkan lidah buaya dan oleskan secara merata pada kuku. Lakukan perawatan ini secara rutin, maka kuku akan terlihat lebih cantik dan bening.
  5. Getah Pepaya. Bagus sekali untuk membersihkan kulit di luar kuku agar tidak mudah pecah dan mengelupas.
  6. Lemon (jeruk nipis). Untuk mengembalikan kuku yang kuning. Caranya, siapkan perasan lemon, dan campurkan satu sendok perasan lemon dengan pasta gigi (disarankan pasta gigi untuk memutihkan gigi). Aduk rata, kemudian oleskan pada kuku . Tunggu hingga kering. Setelah itu basuh kuku dengan air hangat. Lakukanlah secara teratur minimal sepekan sekali, maka kita akan mendapatkan kuku dengan warna yang normal.
  7. Bawang putih. Mengandung zat yang sangat berguna untuk menguatkan kuku. Caranya, parut bawang putih hingga halus, kemudian oleskan pada kuku . Tunggu beberapa menit, setelah itu bersihkan kuku . Bisa juga dengan langsung menggosokkan bawang putih pada kuku Anda. Lakukanlah secara rutin, maka kuku Anda akan semakin kuat dan tidak rapuh.
  8. Campuran madu, telur, dan minyak zaitun . Manfaatnya adalah untuk melembabkan dan melembutkan kuku. Kita yang memiliki kuku yang kering dan kurang nutrisi, gunakan tip ini. Caranya, campurkan dua sendok makan madu dan minyak zaitun dalam panci. Panaskan dan aduk hingga tercampur rata, kemudian siapkan kocokan telur. Campurkan adonan madu dan minyak zaitun dengan kocokan telur, oleskan pada kuku secara merata dan tunggu 10 – 15 menit, kemudian bersihkan kuku Anda.
 Nah untuk mempercantik kulit tangan dan kaki adalah sebagai berikut :

1. Ubah Kebiasaan Buruk dan Hindari Aktivitas Berat
Jangan paksa kuku jari kita untuk melakukan pekerjaan berat yang biasa dibantu dengan alat khusus seperti melepas staples yang biasa menempel di kertas atau mengerok sesuatu dengan kuku. Dalam menggaruk kulit pun jangan terlalu kasar karena dapat membuat kulit luka atau iritasi serta membuat kuku kotor yang mengurangi etetika atau kecantikan kuku kita.
Jika kuku kaki dan kuku tangan kita masih pendek jangan dipotong lagi. Ada baiknya ditunggu satu minggu atau lebih baru kita potong. Terlalu rajin potong kuku bisa membuat perkembangan dan pertumbuhan kuku kita kurang bagus, apalagi yang masih anak-anak.
Jika kita punya perangkat alat manicure / menikur dan pedicure / pedikur sendiri, simpan dengan baik di tempat yang bersih, tertutup dan kering agar kuman tidak berkembang biak di alat-alat tersebut. Gunakan gunting khusus kutikula untuk memotong kutikel yang tumbuh di sekitar kuku kita. Jangan dipotong dengan gunting biasa kalau belum ahli.

2. Jaga Tingkat Kelembapan Kuku Tangan dan Kaki
Setelah selesai mencuci sesuatu dengan tangan kita langsung bisa saja sabun atau deterjen yang kita pakai dapat membuat kulit dan atau kuku kita kering. Oleh sebab itu sebaiknya setelah melakukan kegiatan cuci-mencuci tidak ada salahnya kita oleskan krim khusus kulit atau hand body lotion.
Bila perlu gunakan sarung tangan sebelum pekerjaan mencuci atau yang kotor-kotor agar kondisi kuku kita terjaga dengan baik. oleskan krim atau lotion ke tangan dan kuku sebelum memakai sarung tangan. Untuk pekerjaan yang bersifat bersif-bersih kita bisa menancapkan kuku kita terlebih dahulu ke sabun batang agar nantinya lebih mudah dibersihkan dari kuman dan kotoran.
Gunakan pelembab setelah lama menggunakan tangan dan kaki di lingkungan yang panas. Begitu pun jika kuku jari tangan dan kuku jari kaki lama terkena sinar matahari langsung. Terlalu lama di air seperti sehabis mencuci dan berenang ada baiknya diberi pelembab agar kuku tidak mudah rusak. Terlebih jika jenis kuku kita rapuh sehingga gampang patah dan sobek, perlu sering diberi pelembab.

3. Tips Tentang Kutek / Can Kuku dan Perlengkapannya
Jika kita gemar menggunakan kuteks atau cat kuku, maka berikan waktu kuku kita untuk bernafas dengan membiarkan kuku kita bebas dari cat dan aksesorisnya. Dalam membersihkan cat kuku jangan dilakukan dengan mengerok kuku dengan benda tajam dan sebagainya, tetapi gunakanlah cairan khusus pembersih / penghapus cat kuku.

Agar hasil pengecatan kuku lebih tahan lama, sebaiknya sebelum dicat kita beri pelembab sebelum mandi. Ketika ingin mengoleskan kuas cat kuku, sebaiknya celupkan kuas untuk mengambil cat kuku secukupnya agar tidak luber dan agar hasil olesan bisa lebih sempurna.

Cara menggunakan / memakai cat kuku jari yang baik adalah dengan mengusapkan kuas secara horizontal dari kanan dan kiri lalu secara vertikal bawah atas ke ujung. Jika ada cat yang berlebih jangan gunakan kapas atau tisu, tapi pakai manicure stick yang terbuat dari kayu.

Cara Merawat Tangan,Kaki dan Kulit Dengan Mudah tanpa ribet 
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Merawat Tangan,Kaki dan Kulit Dengan Mudah tanpa ribet di blog Pusat Sepatu Flat Shoes jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template