Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Obat alami untuk atasi sembelit

Mengatasi Susah Buang Air Besar dengan Obat Alami untuk Atasi Sembelit by zadzan.com

Buang air besar merupakan salah satu hal yang alami dan setiap manusia tentu akan melakukannya. Ini merupakan salah satu bagian dari mekanisme biologis untuk membuang sisa pencernaan yang sudah tak lagi dibutuhkan oleh tubuh. Terkait dengan buang air besar tersebut, ada penyakit yang membuat proses buang air besar itu tergangggu. Penyakit tersebut adalah sembelit atau susah buang air besar. Hal ini bisa menjadi suatu keadaan yang sangat menyiksa, bahkan akan sangat menyakitkan. Umumnya, orang akan mengalami sembelit bila kadar cairan dalam tubuhnya akan kurang.  Untuk mengatasinya, saat ini ada beberapa obat alami untuk atasi sembelit yang dibuat dari bahan yang relatif mudah dan murah untuk anda dapatkan. Selain obat alami tersebut, sebenarnya ada juga obat lain yang bisa anda temukan dengan mudah di apotek atau toko obat lainnya, hanya saja obat alami tersebut lebih baik menjadi alternatif anda pertama dibandingkan obat kimia.

Untuk membuat obat alami untuk atasi sembelit tersebut sebenarnya tidaklah sulit. Bahan juga relatif mudah dan anda tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam. Selain itu, obat alami tentu sangat minim alergi dan akan lebih baik untuk kesehatan tubuh anda. Ramuan obat sembelit yang pertama dibuat dari buah sirsak. Untuk membuat obat alami tersebut, anda hanya perlu membuang biji dan kulit dari buah sirsak tersebut. Kemudian, anda bisa mencampur daging sirsak tersebut dengan satu gelas air yang dimasak tentunya. Setelah itu aduklah dan saring untuk mengambil airnya saja. Air tersebut anda tambahkan dengan tiga sendok makan susu kental dan minumlah ramuan tersebut 2 kali sehari.

Selain itu, obat alami untuk atasi sembelit juga bisa dibuat dari temulawak. Anda perlu menyiapkan ¼ kg temulawak. Parutlah temulawak tersebut dan campur parutan tersebut dengan gula merah dan asam jawa yang sudah matang. Campuran tersebut kemudian bisa anda rebus dengan dua gelas air hingga air berkurang setengahnya. Hasil rebusan tersebut bisa anda minum tiga kali sehari. Anda juga bisa membuat ramuan dari air perasan parutan wortel.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Obat alami untuk atasi sembelit di blog Pusat Sepatu Flat Shoes jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template