Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

31 Jenis sepatu wanita yang wajib kamu ketahui

Sepatu Wanita Online - ini dia model model sepatu wanita terbaru yang harus kalian tahu biar makin eksis makin gaul deh, hehe, langsung di simak saja yah :
1. Pump
Jenis ini adalah yang paling populer dari sekian banyak jenis sepatu wanita dan jenis ini juga yang paling sulit untuk dideskripsikan. Pada dasarnya, jenis pump memiliki bagian belakang yang tertutup, dan bagian depan hanya tertutup sebagian hingga hampir memeperlihatkan jari kaki. Namun yang pasti, sampai saat ini jenis pump adalah jenis sepatu yang menggambarkan eksklusivitas sebauh sepatu wanita
sepatu pump
sepatu pump

2. Cone
Jenis ini adalah sepatu dengan heel yang tebal namun berbentuk layaknya seperti es krim cone.
sepatu-cone
sepatu-cone

3. Peep Toe
 Jenis ini masih termasuk dalam jenis pump namun dengan bagian depan sedikit terbuka sehingga memunculkan jari kaki sedikit terlihat. Jenis sepatu ini mulai populer sekitar tahun 1940-an dan mulai menghilang pada sekitar tahun 1960-an. Namun pada pertengahan tahun 1980-an sepatu model ini mulai mengalami kebangkitan kembali dan berhasil mendapatkan popularitasnya kembali hingga saat ini.
sepatu peep toe
sepatu peep toe

4. Open Toe
Hampir sama seperti peep toe, namun bagian depan terbuka lebih lebar dan benar-benar mempertontonkan semua jari-jari kaki si pemakai.
sepatu open toe
sepatu open toe

5. Stiletto
Model sepatu ini adalah dengan ujung sepatu meruncing dan heel ramping minimal setinggi 2 inchi. Stiletto didesain oleh seseorang bernama Andre Perugia pada tahun 1906. Dengan model seperti ini maka menjadikan stiletto sangat anggun dan cocok untuk dipadukan dengan gaun-gaun pesta sehingga terlihat lebih feminim.
sepatu stiletto
sepatu stiletto

6. Slingback
Sepatu jenis ini biasa disebut dengan sepatu sandal, karena biasanya modelnya adalah terbuka atau backless dan ditandai dengan tali yang melingkar atau melilit pergelangan kaki.
sepatu slingback
sepatu slingback

7. Kitten
Sepatu dengan heel rendah, biasanya tingginya hanya berkisar antara 3,5cm sampai dengan tidak lebih dari 4,75cm dan bentuk heelnya ditandai dengan sedikit kurva atau melengkung dari tepi sepatu. Sepatu jenis kitten ini dipopulerkan oleh Audrey Hepburn.
sepatu kitten heel
sepatu kitten heel

8. Chunky
Untuk sepatu jenis ini mempunyai heel tebal dan berbentuk persegi panjang.
sepatu chunky
sepatu chunky
9. Spool
Letak dari ciri khas sepatu ini adalah kembali lagi pada bentuk heel nya. Untuk jenis spool, bentuk heel nya adalah melebar pada bagian atas dan bagian bawah namun sedikit lebih mengecil pada bagian tengahnya dan lebih mirip seperti bentuk jam pasir. Model ini dipopulerkan oleh John Fluevog.
sepatu jenis spool
sepatu jenis spool

10. Platform
Kali ini hal yang mencirikan jenis sepatu platform bukan dari bentuk heel nya melainkan lebih kepada bentuk sol nya yang tebal dengan tinggi minim 4 inch.
sepatu platform
sepatu platform

11. Mary Jane
Jenis ini adalah sepatu dengan model pendek dan tertutup, disertai sebuah tali atau lebih yang menyilang di atas punggung kaki.
sepatu mary jane
sepatu mary jane

12. T-Strap
Yang mencirikan dari jenis sepatu ini adalah tali vertikal yang ada di punggung kaki yang menghubungkan bagian depan sepatu menuju bagian pergelangan kaki si pemakai.
sepatu t-strap
sepatu t-strap

13. D’Orsay
Sepatu d’orsay atau biasa dibilang dorsay adalah sepatu yang bagian sisi tengahnya dipotong sehingga mempertontonkan lekukan kaki.
sepatu d'orsay
sepatu d’orsay

14. Wedge
Jenis sepatu ini sejak di populerkan oleh Salvatore Feragamo pada tahun 1930 telah banyak memikat hati para pecinta sepatu wanita. Terlebih beberapa tahun terakhir ini semakin meningkat popularitasnya. Hal ini disebabkan karena bentuk sepatu ini yang merupakan sepatu tinggi namun mempunyai sol yang tebal dan merata mulai dari bagian depan sampai bagian belakang sepatu. Hal ini menyebabkan pembagian beban berat badan menjadi merata dan membuat si pemakai menjadi sangat nyaman.
sepatu wedge
sepatu wedge

15. Scarpin
Sepatu jenis scarpin hampir tidak jauh berbeda dengan stiletto, mempunyai ujung runcing dan heel ramping dan tinggi namun terlihat lebih klasik.
sepatu scarpin
sepatu scarpin

16. Ankle Strap
Adalah sepatu dengan tali yang benar-benar melingkar pada pergelangan kaki.
sepatu ankle strap
sepatu ankle strap

17. Ruby Slipper
Terlihat sebagai sepatu klasik dengan bentuk tertutup biasanya disertai dengan pita dibagian depan dan kerlap-kerlip. Bahkan bentuk sepatu cinderella pun digambarkan sama persis dengan bentuk sepatu ini.
sepatu ruby slipper
sepatu ruby slipper
18. Lobster Claw
Ini baru benar-benar jenis sepatu dengan model unik. Bentuknya mirip seperti capit kepiting. Didesain oleh desainer terkemuka Alexander McQueen.
sepatu lobster claw
sepatu lobster claw
19. Frye
Sepatu boot dengan tinggi tumit 5cm, dilengkapi dengan harness belt melingkar di pergelangan kaki dengan pegangan di samping.
sepatu frye
sepatu frye
20. Wellington
Lebih dikenal sebagai sepatu boot yang terbuat dari karet yang kedap air.
sepatu wellington
sepatu wellington
21. Mule
Adalah jenis sepatu backless atau bagian belakang yang terbuka namun justru pada bagian depannya tertutup. Sepatu ini bisa mempunyai tinggi tumit beraneka mulai dari yang pendek sampai yang tinggi.
sepatu mules
sepatu mules
22. Espadrilla
Sepatu dengan model flat, bagian depan dan belakang tertutup dan biasanya terbuat dari bahan kanvas sedangkan solnya terbuat dari bahan yute atau goni.
sepatu espadrilla
sepatu espadrilla
23. Clog
Model jenis ini adalah backless dan sedikit lengkungan pada potongan bagian depannya. Biasanya sol terbuat dari bahan kayu.
sepatu clog
sepatu clog
24. Slip on
Jenis sepatu palig simple. Tanpa ada aksesories apapun seperti misalnya strap, zipper dan kancing. Pemakai dapat dengan mudah memasukkan kakinya kedalam sepatu dengan cepat.
sepatu slip on
sepatu slip on
25. Ballerina
Terinspirasi dari sepatu balet, sepatu ini pun mempunyai bentuk sol yang rata, bagian depan dan belakang tertutup dengan bentuk potongan sepatu yang sangat rendah sehingga hampir semua punggung kaki terlihat.
sepatu balerina
sepatu balerina
26. Monk
Sepatu bentuk pendek dengan strap yang melewati punggung sepatu dan biasanya melengkung pada bagian ujung sampingnya
sepatu monk
sepatu monk
27. Oxford
Sepatu ini ditandai dengan lubang-lubang tali sepatu. Awalnya oxford adalah sepatu formal yang terbuat dari kulit dengan motif polos. Namun seiring berkembangnya fashion kini oxford terbuat dari bermacam bahan termasuk kulit, suede dan kanvas.
sepatu oxford
sepatu oxford
28. Mocassin
Biasanya sepatu ini terbuat dari kulit rusa atau kulit lunak lainnya, yang terdiri dari sol dan bagian atas dijahit bersama-sama di atas, dan kadang-kadang dengan vamp (panel tambahan kulit) dan bagian atas seringkali dihiasi dengan bordir atau manik-manik.
sepatu mocassin
sepatu mocassin
29. Loafer
Hampir mirip seperti sepatu mocassin namun dengan sol yang rata.
sepatu loafer
sepatu loafer
30. Dockside
Hampir mirip seperti mocassin biasanya terbuat dari kanvas atau kulit dengan tanpa tanda sol karet.
sepatu dockside
sepatu dockside
31. Chelsea
Adalah jenis sepatu boot dengan bagian pergelangan kaki ketat dengan adanya karet elastis dan tidak ada zipper.
sepatu chelsea
sepatu chelsea
Itulah jenis-jenis sepatu wanita yang kami anggap sebagai standart dari jenis sepatu wanita yang ada sekarang ini. Namun dari sekian banyak jenis sepatu yang disebutkan diatas, untuk di Indonesia kebanyakan orang hanya mengenal secara global saja seperti contohnya sepatu high heelssepatu wedgessepatu bootsepatu flat dan sepatu casual. Padahal apabila dijabarkan secara detail, dari sepatu high heels saja sudah bisa kita temukan banyak sekali model sepatu tinggi namun dengan model dan bentuk tumit yang berbeda-beda. Tidak semua jenis sepatu yang disebutkan disini ada dan dijual di pasaran Indonesia. Namun Setidaknya dengan membaca artikel ini, maka anda telah mengetahui bahwa sebenarnya ada banyak sekali jenis sepatu wanitayang ada di dunia ini.
Terima kasih telah membaca artikel tentang 31 Jenis sepatu wanita yang wajib kamu ketahui di blog Pusat Sepatu Flat Shoes jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template