Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Jenis Jenis Peralatan Dapur Yang Penting

Manfaat Jenis Jenis Peralatan Dapur Yang Penting - kali ini untuk anda yang suka memasak, memasak tidak sebatas untuk wanita tapi untuk laki laki juga boleh seperti chef juna, jadi disini saya ingin share Manfaat Jenis Jenis Peralatan Dapur Yang Penting, silakan disimak yah :
http://gambarproperti.com/wp-content/uploads/2013/12/Dapur-minimalis-cantik.jpg
Peralatan dapur merupakan alat berperangnya para ibu untuk membantu membuat masakan dan kue untuk anggota keluarga.

Tidak heran jika banyak para ibu-ibu selalu berusaha untuk melengkapi ruang dapur dengan berbagai jenis peralatan dapur.  Ibu-ibu tidak segan untuk selalu membeli peralatan dapur dengan merk dan jenis terbaru untuk melengkapi ruangan dapur menjadi lebih lengkap. 

Peralatan dapur sendiri terdiri dari peralatan memasak, juga perlengkapan untuk makan dan minum dengan banyak macam dan macamnya. 

Harga dari peralatan dapur juga bervariasi, mulai dari peralatan dapur dengan harga yang dapat dijangkau sampai dengan harga yang paling mahal. Itu tentunya diimbangi dengan fungsi dan manfaat yang akan diberikan oleh peralatan dapur tersebut.
 dapur minimalis,kitchen set minimalis,desain dapur,desain dapur minimalis,interior dapur
Peralatan dapur sendiri dari zaman ke zaman mengalami perkembangan dalam hal bahan pembuat alat dapur mulai dari kayu sampai dengan sekarang bahan pembuat alat dapur dari stainless steel.  Semakin berkembangnya peralatan dapur dan juga peralatan rumah tangga, makin banyak juga informasi tentang tips dapur bersih dan sehat.

Namun sebelum tips tersebut dilakukan, perlu diketahui beberapa jenis dan fungsi peralatan dapur, antara lain sebagai berikut :
 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj2ZGS_LiecHWTQdI-p6HvuIvq9_b65daBhXNxJ1pdQuyv7_VHkIlc1oBazM645lugVLyn8ZpgVafyNxb_Gv2F6AC05pYF_1nwGMjaOdgyUIYIUfnGuDKOCqwrnWgatQfmlWA4Ku3Y8vVs/s400/desain+dapur+rumah.jpg
Untuk itu penting bagi Anda untuk mengetahui berbagai macam peralatan dapur dan cara menggunakannya dengan benar dan aman. Berikut ini merupakan beberapa peralatan dapur dasar dan cara menggunakannya:
  • Peralatan listrik
Ada 5 peralatan  listrik yang sering digunakan yaitu:  rice cooker, toaster, mixer, food processor dan blender. Rice cooker merupakan salah satu peralatan dapur yang hampir ada disetiap rumah tangga di Indonesia. Digunanakan untuk menanak nasi dengan mudah dan cepat. Anda tinggal masukan beras yang sudah dicuci kedalam rice cooker dan tambankan air sesuai takaran dan tak sampai satu jam, nasi sudah siap dihidangkan.

Toaster digunakan untuk memanggang roti tawar dengan praktis dan cepat, biasanya digunakan untuk keperluan sarapan. Sedangkan mixer digunakan untuk mengocok dan mencampur berbagai bahan dan adonan.

Food processor digunakan untuk mencampur dan memotong berbagai bahan makanan. Fungsi blender juga hampir sama seperti food processor yaitu untuk memotong, menghaluskan dan mencampur berbagai makanan dan juga dapat digunakan untuk membuat jus.

Microwave. Alat  dapur ini adalah satu peralatan dapur yang banyak digunakan para ibu untuk memasak khususnya untuk jenis makanan yang dipanggang atau kue.

Microwave juga bisa disebut dengan oven. Peralatan dapur ini merupakan salah satu peralatan dapur modern  yang mudah dalam penggunaanya. Menggunakan listrik dan setting waktu, dalam sekejap makanan pun akan matang. Cara kerja dari peralatan dapur ini adalah dengan menggunakan gelombang mikro yang menyerap radiasi gelombang mikro menjadi panas dan ini akan membuat makanan menjadi cepat matang.

Mixer. Salah satu peralatan dapur yang digunakan untuk membuat sebuah adonan makanan. Biasanya alat dapur ini digunakan pada saat ingin membuat kue. Cara kerja alar dapur ini juga cukup mudah, hanya dengan menggunakan aliran listrik dan alat ini akan memutar dan mengocok bahan makanan menjadi adonan yang akan siap dimasak.

  • Gelas ukur
Gelas ukur merupakan alat untuk mengukur berbagai macam bahan makanan baik makanan kering maupun cair. Gelas ini biasanya terbuat dari bahan transparan dan memiliki berbagai macam ukuran yang tertera di bagian luarnya.
Pisau dan talenan merupakan peralatan dapur untuk menangani sebagaian besar persiapan memasak. Pisau dapur sendiri memiliki beraneka macam ukuran dan bentuk sesuai dengan fungsinya. Misalnya pisau chef’s yang digunakan untuk berbagai macam keperluan seperti memotong, mengiris dan mencincang atau paring knife yang digunakan untuk mengupas bawang atau kentang.
Sedangkan talenan merupakan alas yang digunakan sebagai tatakan memotong berbagai bahan makanan. Biasanya talenan terbuat dari bahan kayu, plastik atau kaca dan memiliki ukuran sekitar 12 inci dan tebal minimal 1 inci.
  • Mangkuk pencampuran
Peralatan dapur ini biasanya terbuat dari bahan kaca, logam atau plastik dan digunakan sebagai wadah berbagai macam bahan makanan padat, kering atau adonan basah. Mangkuk ini tidak sama dengan mangkuk yang digunakan untuk menyajikan makanan. Ada beberapa model mangkuk pencampuran yang memiliki kedalaman dangkal bahkan hanya beberapa inchi saja.
  •  Panci dan wajan
Panci dan wajan merupakan peralatan dapur yang digunakan untuk memasak berbagai jenis makanan. Biasanya berbentuk silinder yang luas dengan permukaan dasar yang kuat dan terbuka dibagian atasnya. Ada beberapa jenis wajan atau panci memiliki diameter lebih lebar bagian atasnya daripada bagian bawahnya. Panci biasanya digunakan untuk memasak makanan basah dan digunankan untuk mendidihkan, mengukus atau braising (memasak pelan-pelan) bahan makanan. Sedangkan wajan digunakan untuk mengoreng, menumis atau memanggang makanan.

Manfaat Jenis Jenis Peralatan Dapur Yang Penting By zadzan.com
Terima kasih telah membaca artikel tentang Manfaat Jenis Jenis Peralatan Dapur Yang Penting di blog Pusat Sepatu Flat Shoes jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template